Categories
Bisnis Properti

Peluang Bisnis Konstruksi dan Properti Sangat Menjanjikan

Bisnis konstruksi atau properti kian mendapat tempat di hati masyarakat. Sebagai pekerjaan yang bergengsi, bisnis konstruksi dan properti juga memiliki prospek bisnis yang sangat menjanjikan.

Berbeda dengan bisnis atau ilmu lain yang memiliki pasang surut, bisnis property ini memiliki nilai yang stabil dan cenderung naik. Maka tak heran banyak orang yang berbondong-bondong mempelajari konstruksi dan property untuk berkecimpung di dalamnya.

Peluang Bisnis Konstruksi dan Properti

Sebagai bahan referensi dan pengingat anda, berikut kami ulas kembali mengenai peluang atau prospek bisnis konstruksi dan properti yang sangat menjanjikan. Simak ulasannya di bawah ini ya!

Menjadi Flipper

Tak harus mendesain dan membangunnya sendiri, salah satu peluang bisnis dari bisnis konstruksi dan properti adalah menjadi seorang flipper.

Apa itu flipper? Istilah ini cukup asing didengar awam, namun sangat familiar bagi mereka yang berkecimpung di dalamnya. Flipper adalah seorang yang membeli property kemudian menjualnya kembali dalam waktu singkat untuk memperoleh keuntungan dari harga beli dan jualnya.

Untuk menjadi seorang flipper, Anda harus memiliki kejelian dalam memilih property yang sedang ngetren di masyarakat. Selain itu, Anda harus menguasai ilmu marketing agar property yang Anda beli dilirik oleh calon pembeli.

Tak hanya dua kemampuan di atas, seorang flipper harus handal dalam bidang keuangan. Mereka harus mampu menaksir harga dari sebuah property agar dapat menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Apabila tidak memiliki ketiga kemampuan di atas, dapat dipastikan seorang flipper akan gulung tikar karena barang dagangannya tidak laku.

Bisnis Kontrakan dan Kos

Jangan menyepelekan seorang yang berbisnis kontrakan dan kos. Mengapa? meskipun terdengar sepele namun omset bersih yang diraupnya bisa bernilai ratusan juga per bulannya.

Sebelum memulai usaha yang satu ini, pastikan tabungan di rekening Anda cukup banyak. Mengapa? karena Anda memerlukan modal untuk membeli bangunan rumah atau lahan yang nantinya akan dibangun rumah atau kos.

Usahakan Anda memilih rumah atau lahan yang berada di pusat keramaian. Contohnya saja perguruan tinggi, sekolah menengah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Keuntungan yang Anda peroleh berasal dari uang sewa yang dibayarkan klien setiap bulannya. Semakin laku rumah sewa atau kos anda, maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan didapatkan setiap bulannya.

Agen Properti

Tak memiliki modal namun ingin bisnis dalam bidang konstruksi dan property? Maka menjadi seorang agen property adalah satu pekerjaan yang dapat Anda coba.

Agen property atau broker bertugas bertugas untuk menghubungkan antara klien dan penjual property. Pada umumnya seorang agen property bekerja di satu kantor besar yang terpercaya atau bekerja secara independen.

Berbeda dengan agen property independen yang biasanya hanya dapat menjual property beberapa unit saja, agen property yang bekerja di suatu perusahaan cenderung memiliki penjualan yang lebih tinggi. kira-kira apa alasannya? Tentu saja nama baik perusahaan.

Mereka yang bekerja di bawah nama perusahaan yang baik cenderung dipercaya dan diakui validitasnya. Meskipun demikian banyak juga agen property independen yang memiliki penjualan tinggi.

Hal ini tergantung dari keuletan, ketekunan, dan ilmu marketing yang dimiliki. Semakin pandai seseorang memasarkan barang dagangannya, maka semakin banyak pula penjual yang tertarik.

Demikian ulasan lengkap mengenai beberapa peluang bisnis konstruksi dan properti yang sangat menguntunkan. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *